Pages

Wednesday, November 11, 2015

Pengalaman Berkunjung ke Hotel Berbintang III di Garut "Kampung Sampireun"

Pada suatu siang yang terik, tepatnya pada pukul 14.00 WIB saya sedang asyik bekerja, tiba-tiba salah satu atasan saya di HDG Team (Trip Planner & Event Organizer) yang bernama bapak Yoga Regawa Indra mengabarkan kepada saya dan kang cevs24 selaku pathner saya di kantor untuk berkunjung ke salah satu Hotel Terbaik dan Terpopuler di Garut yaitu Kampung Sampireun. Bukan tanpa maksud dan tujuan atasan saya menyuruh untuk berkunjung ke Hotel Berbintang III di Garut itu yang telah lulus Audit sertifikasi usaha oleh Lembaga Sertifikasi Usaha (LSU) pariwisata berlum lama ini. 




Maksud yang utama adalah untuk mengambil Garmbar seluruh kawasan di hotel ini atau istilah kerennya Pemotretan...hehehe, ma'af songbong sedikit !! Selain untuk pemotretan, maksud saya melakukan kunjungan ini juga sebagai bahan artikel berikutnya yang akan saya publish di website saya berikutnya, salah satunya yaaa artikel ini !!

Jujur saja, saya memang sering berkunjung ke beberapa Tempat Wisata dan hotel-hotel berbintang selama berkerja di HDG Team atau lebih terkenalnya dengan CV Hotel di Garut. Untuk itu saya sangat berterima kasih sekali kepada atasan saya bapak Yoga Regawa Indra yang telah mempercayakan saya menjadi pegawai di perusahaanya. Bahkan sebenarnya saya lebih sering berkunjung ke hotel-hotel berbintang jika dibandingkan dengan penginapan / Hotel Murah di Garut. Bukannya saya sombong tapi itu memang kenyataan yang tidak mungkin untuk saya bohongi...hehehe...., Oleh karena itu kepada bapak obos Yoga Regawa Indra mudah-mudahan bapak mengabulkan sedikit dari banyaknya keinginan saya untuk berkunjung ke penginapan / Hotel Berkelas Melati di Garut, sebagai bekal pengalaman saya selama bekerja di CV Hotel di Garut.




Tapi sebenarnya pada saat itu sangat ingin sekali berkunjung ke Hotel Terbaik di Garut untuk mengambil gambar indahnya seluruh kawasan di hotel ini. Seperti mendengar permintaan hati saya, hari itu Tuhan memberikan jalan, jadi tanpa ragu-ragu saya langsung bersiap-siap untuk datang ke hotel Berbintang III yang sedang menanti kedatangan saya. Apalagi setelah saya tahu bahwa hotel yang akan saya datangi adalah sebuah hotel yang saya sukai di Garut dengan nama tenarnya "Kampung Sampireun Resort & Spa", semakin bersemangatlah saya.

Singkat cerita, pada hari Rabu, 11 November 2015 saya berangkat kesana bersama rombongan kang Revi Visual yang akan mengadakan Foto Prewedding, karena pathner saya kang ceps24 akan menyusul menggunakan motornya. Kampung Sampireun Resort & Spa beralokasi di Jl. Raya Samarang Kamojang RT.01 / RW.03, Kp. Sukakarya, Desa Ciparay, Kec. Samarang, Garut, Jawa Barat. Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 15 menit dari kantor saya, akhirnya sampailah kami di sebuah jalan masuk dengan tulisan Kampung Sampireun Resort & Spa. Dari penanda tersebut kami masih harus berkendara kurang lebih beberapa meter untuk sampai di tujuan kami. 





Begitu tiba di pintu masuk hotel, kami ditanya oleh security, "Selamat siang pak, Dari mana", tanyanya. tetapi begitu kang Revi menjawab dari HDG mendadak satpam tersebut langsung mempersilahkan untuk langsung masuk, dan menunjukan kepada kami untuk bisa memarkir mobil.

Begitu memasuki area parkir mulai terasa nuansa khas Sunda yang berhawa sejuk pada hotel ini. Pemilihan material bangunan hingga ornamen-ornamen yang di gunakan mencerminkan budaya asli Sunda. Ketika kami memasuki lobi, nuansa khas Sunda tersebut semakin terasa. pemilihan perabot dan musik yang diputar semakin menambah kentalnya suasana khas Sunda di hotel ini.  Itu membuat saya semakin bersemangat untuk langsung memotret seluruh kawasan di loby. 








Setelah saya selesai memotret seluruhnya, mata saya langsung tertuju pada danau yang menurut saya paling nyaman dan bersantai untuk berfoto-foto. Dengan pemandangan beberapa perahu serta bungalow-bungalow di pinggir danau membuat saya tertarik untuk langsung memotret juga pemandangan yang cukup jarang saya temui di kantor. ketika saya duduk sejenak di kawasan tersebut, cukup tenang dan nyaman ternyata kawasan ini. Karena saya biasanya hanya melihat sepintas, tidak memperhatikan dan meresapi indahnya pemandangan di kawasan ini. 

 



Sudah cukup lumayan lama saya duduk di kawasan ini, saya langsung teringat dengan tugas saya berkunjung ke hotel ini dan kebetulan kang Ceps24 sudah terlihat datang dan saya langsung menghampirinya. Kemudian kang Ceps24 langsung menunjukan kawasan mana saja yang harus saya jepret untuk saya foto. Setelah selesai saya langsung berkunjung ke kawasan-kawasan yang telah di sebutkan kang Ceps24 tadi dan mencoba memotretnya diantaranya : Bungalow, Restoran, dan Kolam Renang. 





Singkat cerita kawasan tersebut sudah selesai di foto, dan waktu telah menunjukan pukul 17.00 WIB saya kembali menemui kang Ceps24. Setelah saya bertemu dengan kang Ceps24 saya sejenak mengobrol denganya. Dengan terlihat muka yang begitu lelah, saya dan kang Ceps24 langsung mengajak saya pergi ke restoran untuk makan. Dengan berbagai menu yang telah disediakan saya dan kang Ceps24 langsung memilih menu Nasi Tutug Oncom dan segelas kopi hangat untuk menyegarkan kembali semangat kami.




0 comments:

Post a Comment