Pages

Saturday, November 21, 2015

Padang Edelweiss Gunung Papandayan Garut

Holiday kali ini masih bingung untuk mencari tempat wisata ? itu merupakan hal biasa para wisawan untuk mempertimbangkan daerah mana yang menjadi tujuan wisata di minggu ini. Untuk itu setelah sebelumnya saya membahas tentang Hutan Mati Gunung Papandayan Garut sebagai tempat wisata menarik kali ini saya akan membahas Padang Edelweissnya yang juga sayang untuk dilewati jika anda berkunjung ke Gunung Papandayan Garut.

Saya sebagai Content Writer di Hotel Murah di Garut kali ini akan mencoba menyampaikan pengalaman saya berkunjung ke objek wisata Gunung Papandayan Garut dan melihat indahnya Pesona Padang Edelweiss Gunung papandayan yang belakangan ini sering diperbincangakan masyarakat serta para wisatawan-wisatawan lokal maupun mancanegara sebagai objek wisata populer di Garut tahun 2015 ini. 




Tegal alun yang terdapat di Gunung Papandayan Garut adalah padang edelweiss terluas di Garut bahkan di Jawa Barat. Luas keseluruhan yang dimiliki padang ini mencapai kurang lebih 32 hektare, yang berada di Gunung tertinggi kedua di Garut setelah Gunung Cikuray. Para pendaki atau wisatawan yang mengunjungi taman wisata alam ini kebanyakanya jarang sampai ke tegal alun.

Untuk berkunjung ke Tegal Alun diperlukan waktu khusus, baiknya dilaksanakan pagi hari waktu cuaca belum terlampau panas. Pengelola TWA (Taman Wisata Alam) Gunung Papandayan tak mengizinkan pengunjung menginap di lokasi Tegal Alun lantaran akan merusak keindahan alamnya yang indah tersebut. Pengunjung cuma diijinkan camping di Pondok Salada. Pondok Salada adalah tempat camping paling aman untuk wisatawan, pecinta alam atau pendaki gunung Papandayan.  

Para pengunjung yang membawa keluarga besar ke Gunung Papandayan ini jarang ada yang sampai ke Tegal Alun Lantaran jaraknya yang masih jauh dari pondok salada. Selain itu, medan jalan yang dilaluipun tidak selebar dan selandai jalan ketika anda masuk ke lokasi parkir Pondok Salada. Namun jika anda mengunjuni Taman Wisata Alam ini anda sungguh tidak akan kecewa lantaran pesona yang diperlihatkan sungguh sangat menawan untuk dilihat dengan bunga edelweiss atau bahas latinya disebut bunga abadi menghampar luas di lokasi ini. 





Aktivitas yang seru dan menarik yang dapat anda lakukan di padang edelweiss ini adalah mengambil gambar atau berfoto-foto sepuasnya bersama keluarga atau pasangan kekasih anda. Namun anda jangan sekali-kali mencoba memetik bunga edelweiss karena itu merupakan hal yang melanggar hukum.

Jika anda warga Jakarta atau Bandung yang ingin berkunjung ke Taman Wisata Alam ini saya sarankan untuk mengajak teman yang pernah kesana atau jika anda membawa rombongan saya sarankan untuk meminta bantuan tour guide berpengalaman di Garut seperti HDG Team (Trip Planner & Event Organizer) yang telah puluhan kali mendampingi para tamu untuk berkunjung ke objek wisata Gunung Papandayan ini. Jika anda sendiri dan masih belum tahu jalur di tegal alun ini, saya sarankan jangan berani nekad pergi sendiri dan membawa cukup banyak perbekalan.  

Jika anda selesai mengunjungi gunung papandayan ini, anda juga dapat melakukan Arung Jeram di Garut bersama dengan teman-teman anda di Sungai Cimanuk Atau Sungai Cikandang Garut. fasilitas penginapan atau Hotel di Garut terdekat adalah Villa Widuri yang dapat anda coba setelah lelah seharian mengelilingi tegal alun yang luas. 

0 comments:

Post a Comment