Pages

Monday, November 30, 2015

Lapangan Golf Ngamplang Garut

Hotel Murah di Garut - Dari banyaknya potensi yang dimiliki oleh kabupaten Garut, sebenarnya sektor kepariwisataan lebih tampak potensial dibandingkan dengan sektor-sektor lainya jika dikembangkan dengan baik oleh pemerintah setempat. Karena selain Garut ini berada di daratan tinggi, panorama alam yang dimilikinya pun sangat sejuk dan indah. Selain itu, secara history budaya Garut memiliki sejarah yang unik yang syarat dengan nilai-nilai kepariwisataan.

Dari beberapa objek wisata yang ada di Garut, seperti Situ Bagendit Garut, Candi Cangkuang Garut, Kawasan Wisata Pemandian Air Panas Cipanas, serta beberapa pantai di Garut selatan, masih terdapat cukup banyak objek wisata lainya salah satunya adalah yang akan saya bahas kali ini yaitu : Lapangan Golf Ngamplang yang berada di kecamatan Cilawu Garut, Letak lokasinya berada tepat dikawasan kaki Gunung Cikurai.




Tahukah anda mengapa Garut selalu di sebut sebagai "Swiss Van Java" ? Itu karena Garut ini dikelilingi banyak pegunungan. Hal itu terlihat ketika anda berada di kawasan Lapangan Golf  Ngamplang ini. Dari kawasan objek wisata ini kota Garut terlihat begitu jelas dikelilingi banyak pegunungan, layaknya kota yang berada di kota Swiss yang dikelilingi oleh pegunungan. 

Lapangan Golf Ngamplang ini merupakan wisata alam buatan manusia yang beralokasi di Jalan Raya Tasik Malaya Km 7 Desa Ngamplang Kec. Cilawu Kabupaten Garut Jawa Barat. Lapangan Golf Ngamplang ini adalah saslah satu area rekreasi atau wisata olahraga dan sejarah. Jadi apabila anda ingin berlibur sambil berolahraga anda dapat mengunjungi objek wisata ini. Luas keseluruhan area golf ngamplang ini 27 ha, dengan area terbangun seluas 25 ha, dan area terbuka 2 ha, dengan kualitas lingkungan yang terbilang baik.

Lapangan golf Ngamplang ini juga sering disebut sebagai Golf Course Flamboyan. Para pengunjung yang akan mengunjungi golf course ini dapat menggunakan kendaraan pribadi atau umum. Jika anda menggunakan kendaraan pribadi, dari Garut anda dapat mengambil rute kearah Tasikmalaya dengan jarak tempuh kira-kira 30 menit, atau menggunakan angkot jurusan Garut-Cilawu dengan membayar Rp. 3.000,-. Jika anda merupakan warga Bandung anda dapat menggunakan bus jurusan Bandung-Tasikmalaya dengan biaya  Rp. 20.000.

0 comments:

Post a Comment