Pages

Thursday, November 5, 2015

Curug Tujuh Neglasari

Garut adalah sebuah kota kecil di Jawa - Barat yang mempunyai keindahan yang luar biasa. Selain terkenal dengan masyarakatnya yang ramah, kota ini juga mempunyai beberapa kerajinan khas yang cukup terkenal sampat ke beberapa kota seperti Bandung dan Jakarta. Keindahan yang dimiliki kota Garut ini selalu menyimpan sejuta pesona didalamya yang sayang untuk dilewatkan, karena itulah kota kecil ini selalu diserbu para wisatawan dari berbagai kota. Dari sekian banyak wisatawan yang datang ke Garut, tidak sedikit mereka yang mencari Penginapan / Hotel di Garut. Salah satu Hotel yang banyak di cari adalah Hotel  Murah di Garut dan Hotel Kelas Melati di Garut.

Jika anda berkunjung ke kota Garut, jangan sia-siakan kesampatan yang sangat langka tersebut dengan melihat berbagai objek wisata menarik yang ada di kota dodol ini. Kota Garut dan sekitarnya menyimpan beberapa tempat wisata yang unik, baik itu wisata yang disengaja dibuat oleh tangan-tangan kreatif atau atau wisata alam yang sudah ada dan lahir secara alami. Ngomong-ngomong soal tempat wisata alam ada beberapa tempat rekreasi yang murah disekitaran Garut yaitu Curug/air terjunya.

Alam yang asri dengan berbagai pepohonan yang masih hijau dan keindahan air terjunya menambah daya tarik tersendiri, sebut saja curug Tujuh Neglasari yang memiliki keindahan yang tersembunyi di Garut. Namun taukah kamu bila ada curug/air terjun yang masih sangat alami, sejuk, airnya jernih dan sangat indah pemandangan alamnya dan mempunyai tujuh tingkatan. Tidak salah orang menyebut tempai ini sebagai hidden paradise di kabupaten Garut Selatan, nama tempat ini adalah Curug Limbung. 

Curug Tujuh Neglasari / Curug Limbung 

Curug Tujuh Neglasari atau nama lainya Curug Limbung ini merupakan sebuah kawasan wisata alam air terjun yang berada di perkebunan teh neglasari di Garut Selatan, tepatnya di daerah Cisompet Garut, Jawa - Barat. Curug ini berada diketinggian sekitar 1200 – 1600 meter diatas permukaan laut dan memiliki tinggi 50 meter. 




Kelebihan dari curug ini yaitu ada 7 tingkatan air terjun. Tiap-tiap tingkat yang ada dicurug ini mempunyai kolam air yang terbentuk alami oleh alam dengan luas beberapa puluh meter. persegi serta mempunyai kedalaman seputar 1-3 mtr.. Diluar itu keasrian serta keindahan pemandangan rimba yang sangatlah sayang untuk ditinggalkan, hijaunnya dedaunan dipadukan dengan nada gemericik air yang jatuh menaikkan situasi yang benar benar alami, serta suhu di sekitar curug ini cukup sejuk, hingga seakan-akan kita mau untuk lebih lama ada di sini untuk kagum pada ciptaan-Nya. 

Obyek wisata ini sangatlah pas untuk anda yang mau merelaksasi pikiran dari penatnya kota. Aliran air yang betul-betul jernih dicurug ini tak pernah berkurang, sekalipun musim kemarau datang air dicurug ini terus mengalir. Walau volume air yang membedakan pada musim hujan serta musim kemarau. Akses untuk menuju tempat wisata ini yakni seputar 40 – 59 Km dari garut kota menuju pameungpeung garut serta mengonsumsi saat 2, 5 jam dengan kendaraan pribadi ataupun umum. Minimnya sarana yang ada dicurug ini karena masih tetap belum ada pertolongan dari pemerintah atau digunakan oleh pihak yang mau memproses obyek wisata ini. Bahkan juga beberapa besar akses jalannya masih tetap berbentuk jalan “tikus” atau jalan setapak. 

Mungkin saja bila pemerintah bisa lihat potensi wisata alam ini, sarana di sekitar nya dapat disegera di perbaiki hingga ada kemungkinan wisata alam ini dapat populer di semua Indonesia. Oke demikian informasi wisata alam Curug Tujuh Neglasari dari saya mudah-mudahan bisa menaikkan wawasan serta jadi rekomendasi maksud wisata alam anda selanjutnya. 

0 comments:

Post a Comment